OMK (Orang Muda Katolik) Gamping merupakan sebuah wadah bagi anak muda berdinamika satu sama lain untuk mewujudkan Gereja Gamping yang ramah terhadap kaum muda. OMK juga berperan terhadap gereja dalam bentuk Pendampingan Iman Anak (PIA), Pendampingan Iman Remaja (PIR), juga pada bidang kerja gereja lainnya seperti lektor, misdinar, dan tim teks misa gereja. OMK dari setiap lingkungan yang ada di paroki ini tergabung di dalam Paguyuban OMK Gamping, dengan begitu kekompakan akan terus terjalin.

Mari kita melihat sedikit aksi dari OMK Gamping:

Selain itu, OMK Gamping juga mengadakan retret yang bertujuan untuk mendekatkan insan-insan yang ada di dalamnya sekaligus sebagai sarana refleksi dan introspeksi diri. Retret terakhir diadakan pada tanggal 22-23 Juni di Wisma Lentera Kasih, Kalibawang, Kulonprogo.

Berikut beberapa potret keseruan acara retret OMK Gamping:

Anggota OMK Gamping berasal dari kaum muda yang semangat akan kebersamaan, ada dari OMK Mejing, OMK Gesikan, OMK Gancahan, dan banyak lagi dari lingkungan yang berada di paroki gamping ini. Seperti bagaimana mestinya, OMK adalah ujung tombak gereja dimana OMK lah yang akan melanjutkan perjuangan untuk memajukan gereja.